Beranda > BOJONEGORO, PENDIDIKAN & BUDAYA > POLTEK BOJONEGORO : JURUSAN TAK SESUAI BROSUR, PENDAFTAR KECEWA

POLTEK BOJONEGORO : JURUSAN TAK SESUAI BROSUR, PENDAFTAR KECEWA

Sebagai tindak lanjut perencanaan Perguruan Tinggi Akademi Komunitas Politeknik (Poltek) Negeri Bojonegoro, dibuka gelombang pertama pendaftaran mahasiswa sejak 25 Mei lalu, dengan jadwal tes perdana wawancara Senin (9/7/2012) hari ini. Namun, banyak calon mahasiswa yang kecewa dengan tes yang diikuti sekitar 139 pendaftar itu.

Kekecewaan para pendaftar karena jurusan yang ada pada brosur pendaftaran ternyata tidak sesuai dengan jurusan yang dibuka Poltek Negeri perdana yang ada di Kota Ledre itu.

“Awalnya di brosur tertera Poltek Komunitas membuka enam jurusan sekaligus, tapi saat tadi tes wawancara jurusan yang saya pilih katanya ndak jadi dibuka,” ujar salah satu pendaftar yang enggan disebut namanya.

Disebutkan, sebagaimana yang tertera pada brosur, Poltek yang membuka perkuliahan setara Diploma Dua (D2) itu membuka enam jurusan. Diantaranya, Jurusan Teknik Pertambangan, Teknik Pengolahan Hasil Pertanian, Teknik Informatika, Pariwisata, Teknik Mesin Otomotif, dan Komputer Akuntansi. Namun, saat tes wawancara para pendaftar yang memilih tiga jurusan yakni  Teknik Pertambangan, Teknik Pengolahan Hasil Pertanian, serta Pariwisata malah ditawari untuk memilih jurusan lain dengan alasan ketiga jurusan tersebut batal dibuka.

“Saya baru tahu kalau ketiga jurusan itu tidak jadi dibuka saat tes tadi Mbak. Herannya, kanapa pada waktu sebelum tes tidak diinformasikan terlebih dahulu terkait hal itu. Padahal, di formulir pendaftaran juga tertera nomor telepon saya,” keluhnya.

Akhirnya, karena ia sudah terlanjur mendaftar dan ditanya mau memilih jurusan apa selain ketiga jurusan tersebut, ia pun terpaksa memilih jurusan yang sebenarnya tidak sesuai dengan minat awal. “Awalnya saya memilih Teknik Pertambangan, tapi karena tidak ada dan sudah terlanjur daftar jadi ya terpaksa memilih Teknik Informatika,” pungkasnya. [lis]

About these ads
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 223 pengikut lainnya.